Jumat, 17 Juni 2016

Materi Presentasi SIM

Tugas Presentasi

Mata Kuliah

” Sistem Informasi Manejemen ”

logo-stmik-cikarang

Disusun Oleh : Kelompok 4 Pagi
  1. M.N.Bayhaqi      14429063
  2. Arif Sobirin         14429016
  3. Lisma Damayanti  14428007
  4. Ari Ramadhan      14429012
            Tema   : Manajemen Reporting System
Dosen : Asep jalaludin,ST,MM
Sekolah Tinggi Manajemen Informatika
Cikarang
2016








KATA PENGANTAR
        Puji syukur kami panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena dengan rahmat, karunia, serta taufik dan hidayah-Nya kami dapat menyelesaikan Tugas presentasi tentang Manajemen Reporting System. Dan juga kami berterima kasih pada Bapak Asep jalaludin,ST,MM selaku Dosen mata kuliah Sistem Informasi Manajemen yang telah membantu dalam menyelesaikan tugas ini. Kami juga menyadari sepenuhnya bahwa di dalam tugas ini terdapat kekurangan dan jauh dari kata sempurna. Oleh sebab itu, kami berharap adanya kritik, saran dan usulan demi perbaikan tugas yang telah kami buat di masa yang akan datang, mengingat tidak ada sesuatu yang sempurna tanpa saran yang membangun.
Semoga apa yang kami sampaikan dalam tugas bisa bermanfaat bagi kami khususnya dan bagi yang membanya pada umumnya. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih.













MATERI MANAJEMEN REPORTING SISTEM

MRS merupakan system yang dirancang untuk menangani proses transaksi yang lebih rumit dan kompleks dibanding dengan Tansaction Processing System (TPS). MRS mempunyai kemampuan untuk melakukan kalkulasi/perhitungan dengan cepat dan melakukan fungsi-fungsi logika sehingga menghasilkan informasi yang bermanfaat bagi level management / level pengambil keputusan di suatu organisasi.
MRS digunakan ketika organisasi khususnya pada level manajerial / pengambil keputusan membutuhkan report yang bukan hanya menampilkan report transaksi harian, melainkan membutuhkan report yang bersifat manajerial seperti summary report sehingga menghasilkan report yang mengandung informasi yang bermanfaat bagi pengambilan keputusan manajemen. Sebagai contoh, Transaksi Penjualan diproses menggunakan TPS yang bisa mencatat Total Penjualan dan Informasi Pelanggan, sedangkan MRS bisa memproses lebih lanjut data TPS menjadi Report rata-rata Penjualan Harian.


 Download materi presentasi lengkapnya, Klik link dibawah ini,
Materi presentasi Managemen Reporting sistem


KESIMPULAN


Management Reporting System adalah suatu sistem pelaporan keuangan berupa data maupun ungkapa untuk mempermudah pengambilan keputusan pada suatu organisasi agar lebih mudah menghadapi masalah
  
Terimakasih,

NOTE :
1. Kelompok kami tidak melakukan presentasi karena keterbatasan waktu sehingga tidak ada bahasan tanya jawab




Tidak ada komentar:

Posting Komentar